Logo

DE RANCH, PUNCAK (BOGOR) RASA BANDUNG

Hallo, apa kabar semuanya.. semoga kabar kalian baik-baik aja ya hari ini, udah ada rencana untuk hangout di weekend ini atau masih bingung neh mau kemana? buat kalian yang masih bingung mau kemana, coba deh ketempat wisata satu ini. Lokasi didaerah puncak, jadi buat kalian yang domisili di jabodetabek masih deket lah yaa (ya kaaaaali deket). 

Cerita sedikit dari sekian banyak tempat wisata, gue baru tau juga sih tempat wisata ini ada juga di puncak ternyata, secara gue taunya tempat wisata ini cuma ada dibandung (kudet coooy) ahaha.. 

Lokasi Tempat Wisata De Ranch

Seperti yang udah gue bilang tadi, lokasi De Ranch ini ada di jalan raya puncak. Nah patokan tempat wisata De Ranch adalah Cimory Riverside, Pokonya ngga jauh dari cimory (oh iya, cimory pertama ya kalo dari arah jakarta) jaraknya sekitar 200meteran, kalo dari arah jakarta, De Ranch berada di sebelah kanan, nah kalo dari arah cipanas atau cianjur De Ranch berada di sebelah kanan. Setelah sampai kita bisa liat tulisan De Ranch yang guede sangat, ya pasti gampang nemuinnya.

Tips dari gue untuk kalian.."

Tips dari gue untuk ke De Ranch ini, kalo bisa gunain kendaraan roda dua (Motor), kalo kalian naik kendaraan Roda Empat (Mobil) takutnya kena macet atau kena buka tutup (tau sendiri daerah puncak itu macetnya luar biasa) kalopun memang kalian ingin menggunakan roda empat, ada baiknya berangkat dari rumah kalian agak pagi untuk menghindari kemacetan atau penumpukan kendaraan. 

Nb : Jangan lupa untuk membawa STNK (surat-surat kendaraan bermotor) kalian, karena nantinya akan di periksa pas keluar tempat wisatanya.. kalau tidak bawa atau lupa bawa, kalian dikenakan denda sekitar Rp 10rb untuk motor (mobil kurang tau)


Budget.."

Menurut gue budget ke De Ranch ini lumayan murah, pada awal masuk kita hanya di pinta untuk membayar parkir 20rb / orang (motor) dan itu sudah termasuk tiket masuk dan susu gratis yang nanti kita bisa ambil/tukarkan didalam tempat wisata. Selebihnya untuk jajanan bisa kalian sesuaikan dengan kantong kalian.

Ada apa aja sih di De Ranch...?

De Ranch di puncak ini menurut gue lumayan banyak spot bagus dan menarik untuk bisa bersenang-senang atau hanya untuk sekedar photo-photo bersama teman-teman atau pasangan kalian (kalo punya). karena tema de ranch ini adalah ala-ala koboy texas gitu, pastinya ada tempat untuk penyewaan kuda, terus disini juga ada tempat untuk anak-anak agar bisa bermain dengan hewan-hewan, seperti kelinci, domba serta sapi. Dan yang menarik didalam tempat wisata ini ada bangunan atau toko seperti di eropa, dan juga tempat jajanan serta tempat untuk membeli souveninrnya lebih banyak, inilah nilai plus dari gue saat pertama kali gue ketempat ini. oh iya kalian juga harus nyobain ice roll, harganya sekitar 20rban/cup (jarang-jarang ada yang jual nih)

 
 

Kalo gue bandingin De Ranch yang ada di puncak dan di bandung, sebenernya lebih bagus De Ranch di puncak bogor ini. Kenapa? karena lebih banyak spot-spot menarik dibandingkan dengan De Ranch bandung. 

Jadi buat kalian yang mau ke De Ranch yang berlokasi di puncak bogor ini, gue sangat menyarankan kalian untuk kesini (recomended banget cooy)..

Taste Of Bandoeng