Logo

TUTORIAL EDITING VIDEO MENGGUNAKAN SOFTWARE VIDEOPAD


Pada postingan kali ini gue ingin berbagi kepada kalian yang ingin membuat video yang hasilnya bisa terlihat lebih pro, ya bisa dibilang ngga terlalu noob banget lah (yeah). Cerita sedikit pertama kali gue belajar buat video itu di software movie maker, ya kalian pasti tau software ini lah yak jadi ngga perlu gue jelasin lagi.

Pada awalnya sih asik-asik aja gue make movie maker, tapi kesini-kesini mulai bosen karena di movie maker minim banget fitur-fiturnya ya bisa dibilang di movie maker ini cuma fitur-fitur dasar editing aja. Singkat cerita karena bosen inilah gue coba untuk iseng-iseng cari software yang mudah untuk digunakan, dan ketemulah software yang gue cari, nama softwarenya ialah "Videopad". Jadi setelah gue pelajari, Videopad ini adalah software editing yang menurut gue mudah di operasikannya oleh pemula kaya gue ini, fitur yang paling gue suka di videopad ini adalah fitur tumpang tindih (jadi di fitur ini kita bisa naro seperti logo atau apapun itu), terus ada fitur coloring dasar (disini kita bisa belajar mainin tone color di video) dan masih banyak lagi. Intinya di videopad ini kreatifitas kita juga diasah. Dan pada akhirnya kalo udah khatam videopad kita pasti ingin software yang lebih-lebih kaya akan fitur, kalo gue lebih memilih adobe premiere pro, semua itu kembali kepada kreatifitas kita. Untuk tutorialnya bisa liat video di bawah ini atau Disini (kalau tidak muncul video pada postingan ini)

Download :