Logo

PADANG SAVANA DI TAPOS BOGOR..?

Selalu excited dengan hal yang berbau alam dan keasrian, baru aja minggu-minggu kemarin ada kabar dari sahabat gue Dadan Suryana a.k.a Dansure (photonya tepat disamping ini nih) doi ngabarin dengan semangatnya kalo ada spot atau tempat yang bener-bener bagus buat photo, dan kebetulan gue juga lagi stuck tempat hunting photo yang menurut gue cocok untuk feeds di instagram ahahaha 😂

Dan ngga lama kitapun nentuin weekday atau tepatnya hari kamis ke lokasi tersebut "kenapa weekday?" karena yang gue takutin kalo weekend kaya sabtu ataupun minggu, banyak orang-orang yang pergi ketempat tersebut, otomatis nanti jadi ngga enak feelnya pas pengambilan gambar. 

Oh ya, saran dari gue kalo ketempat ini sebisa mungkin jangan lebih dari jam 7 karena di kawasan tersebut ada security yang memang berjaga, ya sebisa mungkin setengah 6 pagi udah sampe di lokasi ya, biar leluasa. Contoh kaya gue aja subuh-subuh sekitar jam 4an udah berangkat dari rumah, kebetulan jarak rumah dari lokasi itu lumayan jauh, otomatis prepare dari pagi buta, walaupun mata masih terasa sepet. 

Berangkaaaaatttt...!!!

Sekitar jam 5 subuh gue sampe di rumah dadan yang lokasinya di daerah ciawi, jadi hari itu gue berangkat cuma berempat aja termasuk dadan dan dua wanita sangar. Dari ciawi ke lokasi, waktu tempuhnya sekitar 40 menit menggunakan mobil, sekedar saran, ada baiknya membeli persediaan makanan dan minuman karena disana ngga ada warung, apalagi pagi buta.

⛺ Lokasi yang kita tuju adalah daerah "Hulu Cai" atau "Peternakan Sapi Soeharto" Tapos, Bogor 

So untuk kelokasi ini kalian jalan ke arah tapos, ngga lama setelah melihat pertigaan kalian ambil jalan lurus ke daerah "camp hulu cai" ikuti arah itu, yang perlu di ingat akses jalan menuju lokasi tersebut sangatlah buruk, mungkin kelokasi memakai kendaraan roda empat adalah ide buruk karena kontur jalan yang ngga rata, tekstur tanah bukan aspal dan hanya untuk satu mobil saja (untungnya waktu gue kesana kondisinya ngga habis hujan, jalan kering), jadi disarankan memakai roda dua (motor).

Seperti yang udah gue bilang tadi, di kawasan ini ada penjaganya, untuk kelokasi yang lebih bagus (kaya savana) kalian harus lebih jauh lagi masuk kedalam, kalo ada penjaganya, kita ngga dibolehin masuk sana, jadi harus pagi-pagi banget, dan apalagi kalo tau ada sesi photo prewed, kita bisa dikenain biaya kemanan yang nominalnya sendiri gue juga ngga tau berapa.

Sampai di Lokasi...!!!

Setelah menempuh jalanan offroad, sampailah gue di tempat yang menurut gue pemandangannya luar biasa indah dengan hamparan gunung dan padang savana, tempat yang cocok untuk mangabadikan moment, kurang lebihnya seperti photo dibawah ini.


Sebenernya hari itu mau banget terus lanjutin hunting photo karena pemandangannya indah banget kaya gitu, cuma terkendala jalan yang menurut gue lumayan ancur dan jalannyapun sedikit menanjak, jadi gue ngga memaksakan, mungkin lain cerita kalo kesana naik motor, kitapun bisa eksplore sampe atas banget mungkin.

Okeeeey sampe disini dulu artikel dan cerita gue kali ini, semoga membantu untuk kalian yang masih bingung mau nyari spot photo di daerah bogor khususnya untuk feeds kalian di instagram, dan jangan lupa follow instagram gue dibawah.. sampai jumpa di artikel berikutnya, see yaa

📷 : ranggaartupas