Logo

JALAN-JALAN GABUT KE LITTLE VENICE CIPANAS

Hari libur panjang telah tiba, tapi gue cukup dirumah aja tidur seharian *hoam. Sebenernya sih pengen banget gue liburan gitu kaya orang-orang terus sambil update sosmed dengan tulisan "OTW" atau update foto gitu deh, tapi apa daya nggak ada yang ngajakin gue pergi liburan (syedih kalo dirasain). Sebenernya hari jumat atau sabtunya gue udah persiapan untuk pergi ke pantai sawarna sendirian, tapi temen-temen gue pengen ikut katanya, eh pas udah mau hari H yaitu hari jumat sore pada nggak jelas kabarnya alhasil "GAGAL LIBURAN".

Oke fix dua hari udah berlalu, otomatis tinggal dua hari pula kesempatan gue untuk hangout. Sekitar hari sabtu malem ketiga temen gue beserta gue ngerencanain untuk hangout tapi nggak tau kemana, dan akhirnya rencanapun udah diputusin, kita semua pergi jalan-jalan kedaerah cipanas. 

Keesokannya tepat hari minggu, gue bersama ketiga temen gue OTW dari depok pake mobil pribadi. Cuaca hari itu di depok lumayan cukup cerah, pas dijalan mereka sama gue bingung tuh mau ke tempat wisata mana didaerah cipanas, salah satu dari kita ada yang nyaranin ke little venice didaerah cipanas. 

Little venice ini kalo dari depok ditempuh sekitar satu jam stengah kalo nggak macet, yaa lumayan jauh lah, nah pas udah sampe di puncak hujan deres banget, walau hujan turun deres banget gue dan ketiga temen gue ini nggak menyurutkan niat untuk pergi ke tempat yang mau kita tuju (perjuangan banget deh, untung naik mobil fiiiuuuuh). Nah kalo mau ke little venice kalian belok kiri ke arah tempat wisata Kota Bunga kalo dari jalan raya puncak, kalo udah belok kekiri kalian nggak jauh lagi tuh dari tempat wisata little venice, yaaaa sekitar 15 menitan lah kira-kira.


lima belas menitpun berlalu, akhirnya gue-pun sampe di little venice, lalu gue belok kiri untuk masuk ke tempat wisatanya, nah ternyata little venice ini adanya di dalem komplek gitu. Setelah sampe gue dan ketiga temen gue langsung beli tiket masuk, tiket masuk itu sekitar 20rb untuk satu orang, itu juga belum termasuk tiket untuk naik perahu di dalem tempat wisatanya ya, nah kalo mau murah kalian bisa ambil paketan, paket have fun hanya 50rb aja tuh untuk satu orang, tapi sayangnya pas kemarin paket have funnya nggak bisa di beli, jadi kalo mau naik perahu harus bayar di dalem tempat wisata.

Setelah gue masuk kedalem, tempatnya lumayan asik juga. Menurut gue little venice ini cocok banget buat kalian yang suka foto-foto atau selfie, banyak spot bagus untuk berfoto ria disini, nah gue saranin buat kalian jangan lupa untuk bawa tongsis atau tripod deh, lumayan kan buat stock DP kalo kata temen gue.

Pemandangan yang disuguhkan tempat ini lumayan mirip lah sama venice yang ada di italy, jadi nggak nyesel juga jauh-jauh dateng kesini. Jalan sekitar 200 sampe 300m dari pintu masuk, ternyata ada patung terkenal yaitu Marlion, Marlion ini adalah icon dari negara Singapura, cuma yang disayangkan patungnya itu agak kotor sama lumut jadi kurang enak kalo dipandang.






Setelah puas keliling-keliling gue sama temen gue yang cewe mau nyoba naik perahu, oke langsung aja gue pesen dua tiket, tiket naik perahu di hargai 10.000 per orang, tadinya mau naik perahu yang bisa untuk empat orang, karena dua temen gue penakut, jadi gue make perahu yang khusus dua orang aja. Perahu yang gue gunain adalah perahu goes kalo kata gue, ngendarain ini perahu susahnya minta ampun ternyata, tapi seru lah.

 
Puas main perahu, karena waktu udah hampir sore gue dan ke tiga temen gue memutuskan untuk mengakhiri perjalanan kali ini. Overall Little Venice yang berlokasi di cipanas ini recomend banget untuk kalian kunjungin guys, walaupun tempatnya nggak terlalu luas menurut gue, tapi hiburan dan pemandangannya cukup seru dan indah lah pokoknya, terus cocok juga sih buat kalian yang cari tempat wisata seru dengan biaya yang cukup murah.

Jadi sampe disini dulu artikel jalan-jalan gabut kali ini sampe ketemu di artikel jalan-jalan gabut berikutnya, jangan lupa untuk comment dibawah dan pantengin terus blog gue ini, see ya.. gue cabs

2 comments

21 December 2016 at 11:11

makasih informasi jalan2 little penisnya kaka

22 December 2016 at 14:02

@Ina Fernandez : iya sama, cuma kayanya nggak enak kalo jadi little penis ahaha

Post a Comment