Logo

MOUNT ADAPTER FIKAZ, K&F KILLER...?

Hallo semua, sebelumnya terima kasih udah nyempetin mampir ke blog ini dan jangan lupa untuk baca artikel-artikel lainnya, dan satu lagi jangan lupa tinggalkan comment temen-temen pada kolom komentar dibawah ya. 

Pada kesempatan kali ini gue akan sedikit membahas tentang mount adapter yang bisa dibilang "baru gue tau" khususnya untuk penggunaan kamera mirrorles, karena gue sendiri saat ini adalah pengguna kamera mirrorles merk Sony dengan type a7 mark ii. 

Singkat cerita ada salah satu alasan kenapa gue angkat kamera diatas yaitu dengan mount adapter yang bisa dibilang banyak type dan mudah untuk didapat pada marketplace indonesia, karena memang nyatanya jajaran lensa sony itu mahal-mahal ya ges ya, terutama untuk mendang-mending people kaya gue yekan 😔.

Saat ini gue baru aja memilih untuk beli lensa manual Minolta MC Rokkor-PF 58mm dengan bukaan f1.4 dan ngga lama, gue beli adapternya sekalian Minolta MD to Sony Nex merk Fotga dengan harga Rp 130.000, setelah sekian lama pake adapter merk fotga saat hasil photo di preview terdapat seperti cahaya bocor walau halus, manurut gue pribadi cahaya yang bocor berasal dari selah-selah/celah sambungan lensa dengan adapter yang kurang rapet dan hasil akhir photo jadi kurang tajem. 

BUDGET UNTUK FIKAZ..?

Dengan budget  Rp 255.000 gue beli merk fikaz ini, dengan design yang terlihat mirip-mirip adapter K&F, memang pada saat itu K&F dan fikaz ini hanya beda beberapa puluh ribu aja, "kenapa ngga ambil K&F aja..?" ya karena budgetnya ngepas ya ges ya *harap maklum*.

DETAIL "

Mount adapter Fikaz ini materialnya terbuat dari alumunium alloy, dengan proses pembuatannya dengan cara oxygen oxidation, serta lebih tahan lama, jadi untuk fikaz ini build quality sama persis dengan K&F. Dari segi akurasi bidikan lensapun sangat tepat menggunakan fikaz ini, hal yang utama adalah tidak adanya cahaya yang bocor ke sensor.

Sedikit informasi dari penjualnya, merk Fikaz ini masih satu pabrik pembuatannya dengan K&F, makanya dari segi design dan kualitasnya sama dengan K&F, dibedakan hanya dari packagingnya saja. 


Jadi produk fikaz ini bisa menjadi pilihan ketika budget ngepas nih, oh iya untuk adapter ini bisa dibeli pada link berikut, semoga informasinya bermanfaat dan jangan lupa terus berkarya, see ya..