KANGEN YOGYA!

Hari ini gue teringat akan keseruan waktu gue mengisi liburan pada masa-masa SMK ke sebuah kota yang kaya akan budayanya yaitu Yogyakarta, masih membekas banget di ingatan gue akan semua keseruan yang udah gue lewatin sama temen-temen gue waktu touring ke yogya.

Awal rencana touring ke yogya itu udah dari jauh-jauh hari direncanakan gue sama temen-temen SMK gue, tapi tau sendiri laaaah, kadang-kadang hal yang udah direncanain itu ngga dapat dilaksanakan karna faktor X ahaha.  

Rencananya sih berangkat ke yogya itu abis ujian semester, lumayan lah untuk mengisi liburan. Singkat cerita, ujian semester pun udah gue lalui, sekarang tinggal siapin apa-apa aja yang mau dibawa  pas  touring ke yogya. Setelah semuanya dipersiapkan mulailah gue sama temen-temen gue berangkat, dalam hati berkata "yogya i'm coming". Rute yang akan diambil lewat jalur nagrek *lupa-lupa inget,  pada saat itu sih gue ngga langsung ke yogya, tapi mampir dulu ke rumah temen gue yang ada di cilacap, nginep di cilacap kalo ngga salah sekitar semaleman aja, abis dari cilacap gue dan temen-temen mampir dulu ke pantai (lupa nama pantainya).
 
Setelah mampir kerumah temen gue itu, baru-lah kita melanjutkan perjalanan OTW yogya. Diperjalanan yang gue rasain itu pantat panas, kaki pegel, badan nyeri, pokonya lengkap deh penderitaan. Setelah ber jam-jam di perjalanan, akhirnyaaaaaaaa sampe juga di yogyakarta kawaaaaaan *hati langsung sumringah*.

Tapi pas sampe yogya, gue sama temen-temen gue itu belum punya penginapan, akhirnya kita sama-sama keliling daerah tersebut buat nyari penginapan, nyari penginapan di yogya itu ternyata bukan perkara yang mudah, kebanyakan dari penginapan itu kalo hari liburan udah banyak yang booking, jadi buat kalian yang mau jalan-jalan ke yogya harus cari dan booking penginapan sebelum kalian berangkat, biar ngga usah ribet nyari-nyari lagi.  Setelah berjam-jam nyari penginapan, akhirnya dapet juga penginapan di daerah Malioboro tepatnya, tempatnya sih kaya losmen gitu, beruntungya kita dapet penginapan yang gue bilang harganya masih terlampau miring lah, permalam itu sekitar 100rban, lumayan kan. Jangan tiru adegan seperti dibawah ini ya



Di yogya gue habiskan waktu untuk mencicipi kuliner yang ada disana, yang paling enak nongkrong di angkringan, jajanannya murah-murah sih ahahaha, tapi kalo kalian ingin nongkrong di angkringan yogya, kalian harus menyiapkan recehan, karena disana banyak banget pengamennya *hadeeeh, duit abis buat ngasih pengamen*.

Yang suka belanja, kalian bisa langsung main ke daerah Malioboro. Disana kalian bisa membeli barang-barang khas yogya, di Malioboro kalian harus pinter-pinter nawar ya, kadang suka di naikin harganya buat pendatang.

Dua hari di malioboro kita habiskan waktu, setelah dari sana gue sama temen-temen gue ngelanjutin perjalanan  ke salah satu situs dan termasuk dalam 7 keajaiban dunia yaitu Borobudur. Dari kota yogya menuju Borobudur itu memakan waktu kurang lebih sekitar 2 jam-an, sampe di sana kita di manjakan pemandangan daerah sekitar borobudur, yang bisa gue bilang indah, apalagi saat gue bisa melihat sunsetnya *amajing banget*. 


Dari borobudur, gue dan temen-temen memutuskan untuk pulang lagi ke depok *hiks* sedih rasanya kalo waktunya pulang *sedih karna perjalanannya jauh* pantat tepos deh. 

Gue harap sesegera mungkin gue bisa menghabiskan liburan kesana lagi, thanks buat kalian yang udah sempet mampir buat baca cerita gue yang panjang ini, semoga beberapa tips dan cerita ini menginspirasi kalian ya, sampai jumpa di cerita gue selanjutnya. See yaaaa.


    SOCIAL MEDIA

    DOWNLOAD SONG

    BUAT BESOK

    INSTAGRAM