Logo

GAGAL AJAK IJIK DI CIREBON

Pada artikel sebelumnya "PERSIAPAN OTW CIREBON", disitu gue nulis planning apa aja yang gue siapin buat mengisi liburan akhir tahun ini, jadi postingan kali ini adalah lanjutan dari postingan sebelumnya. Berangkat dari rumah sekitar jam 5an menuju cirebon, dengan mata masih beler karena pas malem gue nginsom, jadi ngga bisa tidur lebih awal. 

Setelah satu jam dijalan, antrian kendaraan di tol dalam kota mulai keliatan (bangke, macet panjang ini mah), berjam-jam gue abisin waktu di perjalanan, ngga terasa waktu udah sore, dan gue masih di tol dalam kota dengan kondisi bermacetan ria. Setelah seharian gue bermacet-macet ria di jalanan, akhirnyaaaaaa gue sampe juga di cirebon dengan muka kusut dan badan pada pegel parah, sampe di cirebon sekitar jam 2,30 pagi (luaaarrr biasa). Pas sampe rumah sodara, gue pun tanpa pikir panjang langsung istirahat. Siangnya, gue dan keluarga ngabisin waktu untuk berkunjung ke tempat sodara, setelah puas berkunjung, gue pun pulang untuk siap-siap buat jalan-jalan untuk explore cirebon, setelah semuanya siap, kabar buruk pun datang (ya ampuuuunn), om yang ngendarain mobil gue sakit, jadi ngga bisa bawa gue dan keluarga buat jalan deh, mungkin karena seharian bermacet-macetan dan om gue kecapean. Jadi terpaksa jalan-jalan explore cirebon akhir tahun ini di tunda.


Jadi untuk satu pelajaran juga, kalo mau jalan-jalan akhir tahun jangan ngambil hari pas hari pertama libur, ambil hari sebelum hari liburan itu dimulai. Gue harap next time bisa berkunjung lagi ke cirebon buat ngegali pariwisata yang ada disana. Thanks buat kalian yang udah baca cerita gue ini, sampai jumpa di artikel berikutnya. See yaaa..