Logo

JALAN ALTERNATIVE DARI SENTUL SUMMARECON TEMBUS LANGSUNG MASJID ATTA'AWUN PUNCAK BOGOR

Hallo semua, pada postingan ini gue akan membagikan route ter-aman dari yang namanya bermacet-macetan ria saat berangkat ke arah puncak pas nih, tapi gue saranin untuk temen-temen yang mau lewat route ini dipastikan jika keadaan bener-bener terdesak ya, karena untuk temen-temen yang memakai kendaraan roda empat dipastikan jalannya bergantian hanya muat untuk satu kendaraan roda empat saja ya ges ya.

Oke tanpa basa-basi lagi berikut routenya ya gengs,  hal pertama buka maps dan tuliskan tujuan temen-temen "Hotel Royal Tulip Gunung Geulis"

Bisa klik link map ini ya gengs.

DETAIL ROUTENYA BISA LIHAT LANGSUNG DIBAWAH INI . . .

• Setelah itu lurus terus sampai bertemu bundaran dan ambil jalan ke kiri menuju portal dengan pos.
  • Selanjutnya lurus terus sampai bertemu pertigaan (Tugu Hitam), ambil arah ke kiri.
  • Sampai bertemu Back to Nature (Resto Korea di Kiri Jalan), tidak jauh dari sini akan ada pertigaan ambil arah kiri, arah bukit pelangi.
  • Tidak jauh setelah ambil kiri tadi, tidak lama ada gang pertama kanan jalan (Jl. Terobosan), patokan setelah Colecer Garden Cafe (Kanan Jalan), Belok Kanan
  • Ikuti terus jalan terobosan (jalan besarnya, yang di cor), selanjutnya akan melewati SDN Cipayung 04
  • Diujung jalan bertemu gapura biru, tidak jauh ada pertigaan belok ke kanan, dan ikuti terus jalan besar
  • Setelahnya tidak jauh ada pertigaan ambil arah kiri, dan ikuti jalan besar.
  • Bertemu pertigaan dengan menanjak (kiri) dan satu lagi menurun (kanan), ambil arah kanan
  • Tidak jauh ada pertigaan ambil arah ke kiri sedikit menanjak (tanjakan)**
  • Bertemu kembali pertigaan, ambil arah kanan (ambil arah ke arah Villa Bangkok).
  • Dan ada pertigaan lagi, ambil lurus ikuti jalan utama.
  • Setelahnya akan melewati E House dan ada pertigaan setelah itu, ambil kanan, ikuti terus jalan.
  • Nantinya akan bertemu kembali pertigaan, lurus terus ikuti jalan.
  • Setelahnya tidak jauh setelah WISMA TNI AL NIRWANA ada pertigaan, langsung ambil kanan lurus terus ikuti jalan besar.
  • Nanti akan bertemu dengan rumah 3 Lantai dengan menara diatasnya, akan ada pertigaan** ... Kiri = Jalan alternative Motor, Kanan = Jalan alternative Mobil, Keluar masjid Nurul Huda. Untuk melanjutkan ke jalur alternative kembali, setelah keluar jalan utama dengan patokan cimory riverside, ambil arah gang pertama disebelah kiri.
  • Setelah ambil arah kiri, lurus terus sampai bertemu gang dengan hutan disekelilingnya, masuk ke kanan di gang tersebut, dengan patokan Plang Gardena Resort Hotel (Sedikit menanjak).
  • Tidak jauh dari gang masuk tadi, akan bertemu pertigaan GARDENA, ambil arah kiri (ikuti jalan coran)
  • Setelahnya akan bertemu pertigaan(Bukit menoreh), ambil ke arah kiri (menanjak)

• **Tidak lama akan bertemu pertigaan dengan patokan villa besar pada kanan jalan, ambil arah kanan (menurun) gang**

• **Tidak jauh dari sana ada pertigaan, jangan lurus (menanjak), ambil arah kanan (menurun)**

• Bertemu pertigaan kembali, jangan ke kiri (menanjak), ambil arah lurus (datar) kanan.

• Ikuti jalan utama dan akan bertemu sungai dan JEMBATAN.

• Akan bertemu gapura merah (jalan besar), ambil arah kiri, kalau kanan tembusan cimory, point diatas.

• Melewati SGB lurus terus.

• **Setelahnya ada percabangan jalan perempatan, ambil lurus terus ikuti jalan utama**

• Lurus terus ikuti jalan besar (jl.jogjogan)

• **Setelahnya akan bertemu pertigaan (Habitat Hills), ambil arah kanan (lurus), jangan kiri (menanjak)**

• Ikuti jalan kampung (jl.utama)

• **Setelah itu akan bertemu cabang pertigaan (warung orange), ambil kearah kanan (lurus)**

• **Kembali ada pertigaan jalan, ambil arah kiri (datar), jangan kanan (jembatan) menanjak sungai**

• **Tidak lama akan bertemu pertigaan (Villa Ardila, Al Marina), ambil arah kanan (alternative puncak) jl. citra**

• Ikuti terus jalan utama
  • Setelahnya akan bertemu ujung pertigaan, PUNCAK ambil arah kanan
  • Lurus terus ikuti jalan utama
  • Setelahnya akan bertemu pertigaan (banyak plang, al marina, cipayung gadog Jakarta) ambil lurus
  • Tidak lama akan bertemu pertigaan kembali, ambil lurus (nanjak) Villa Hawa II, jangan ke kanan (menurun)
  • **Setelah itu akan bertemu banyak cabang jalan, ambil jalan lurus (mendatar) ada rumah di kanan jalan**
  • Setelahnya bertemu pertigaan, ambil arah kanan (jembatan merah) Setelahnya ambil lurus terus (mendatar)
  • Berikutnya akan bertemu pertigaan dengan portal (kalau lurus) jalan ke bukit cita-cita, ambil arah kanan (menurun) jalan cor agak curam
  • Setelahnya akan bertemu pertigaan, ambil jalan kiri (tanjakan), jangan lurus (menurun sedikit)
  • Sesudahnya melewati perkebunan teh, jalan akan menanjak terus
  • **Tidak lama didepan akan bertemu pertigaan bercabang, ambil kiri jalan (arah alinson sunset), jangan ke arah kanan jalan**
  • Nantinya di depan akan bertemu kembali pertigaan, ambil arah lurus, jangan ke kiri jalan (arah alinson sunset)
  • Ikuti terus jalan kampung, sampai bertemu MASJID JAMI A’IN DJANIE
  • **Setelahnya didepan akan ada pertigaan, ambil arah kanan**
  • **akan bertemu pertigaan kembali, ambil arah kanan menurun sedikit (patokan tanah kosong)**
  • Setelahnya lurus terus melewati portal dan pos
  • Ikuti jalan utama sampai bertemu plang masjid baiturrahman (kanan), keluar (kiri) dan ambil kearah kiri.
Terima kasih untuk kalian yang udah mampir di blog ini, semoga postingan kali ini bisa membantu, sampai bertemu kembali dipostingan lainnya..