NYOBAIN WEDANG RONDE TERENAK DI BOGOR..?

Musim penghujan mulai datang lagi, khususnya didaerah bogor dan sekitarnya. Akhir-akhir ini ntah itu sore atau pagi pasti hujan, kalo udah masuk musim kaya gini sih enaknya makan atau minum yang anget-anget (ya ga..? 😋) yaaaaa pas banget suasananya gitu, cucok lah. 

Hari itu, tepatnya hari sabtu gue memutuskan untuk berkuliner ria bareng adik gue dan kentang ke daerah surya kencana bogor buat hunting makanan yang setidaknya jarang ditemui, singkat cerita gue bersama adik dan kentang jalan nyari-nyari makanan atau minuman, dan ketemulah satu makanan yang pas banget dengan cuaca saat ini. Ya makanan itu adalah Wedang Ronde, jujur awalnya gue ngga terlalu suka dengan makanan satu ini karena menurut gue, rasa dari makanan ini tuh agak kurang enak dilidah, karena waktu itu sempet nyobain sekali disekitaran bogor juga sih, tapi menurut gue ngga enak.

Tapi setelah gue ke kedai Wedang Ronde satu ini, beeeeuuuhh asli ini mah, gue langsung suka banget dengan cita rasanya. So, gue saranin kalian wajib untuk dateng kesini saat berkunjung ke daerah surya kencana, nama kedainya Wedang Ronde Gg Aut, lokasinya tepat diseberang jasa ekspedisi "J&T". 📍

Pertama kali nyoba Wedang Ronde disini....

Seperti yang udah gue bilang tadi, kesan pertama nyobain wedang rondenya itu enak banget, kalo pada dasarnya kalian suka moci, pasti bakal suka dengan wedang ronde plus dihidangkan dengan kuah jahe yang bikin hangat dibadan. Kebetulan saat itu gue sama kentang mesen wedang ronde dengan kuah atau airnya itu terbuat dari jahe & gula putih (mungkin bisa dibilang gula pasir kali ya) dan adik gue mesen kuah yang berbahan dasar jahe & gula merah, jadi lumayan kan bisa icip-icip 😋. 

Setelah di icip-icip, wedang dengan kuah jahe & gula aren (gula merah) rasanya lebih manis dibandingkan dengan kuah yang berbahan dasar jahe & gula putih, terus dari segi tekstur si bulat-bulat kecil (gue nyebutnya moci, karena hampir sama rasa dan bentuknya) itu bener-bener lembuuuut banget dimulut, mocinya itu ada dua varian, varian pertama bulat dan ukurannyapun kecil nah itu ngga ada isinya alias polos, varian kedua moci dengan ukuran lumayan besar dan ada isinya yaitu kacang (sama persis moci deh pokoknya), jujur rasanya itu emang enak banget, dari situlah gue jadi suka wedang ronde 😍


Bagaimana dengan menunya..? ada apa aja? 

Nah ternyata disini nggak cuma jual wedang ronde, tapi ada beberapa varian makanan yang menurut gue langka banget, jadi di kedai ini ada bubur sagurangi dan bubur jali, cuma sayang banget waktu itu aneka buburnya udah ludes, jadi ngga sempet icip-icip deh. 

Untuk seporsi Wedang Ronde Dihargai Rp 13.000 aja, dengan rasa yang enak dan seporsinya itu lumayan banyak menurut gue pribadi, harga segitu cukup terjangkau.

  
Buat kalian yang ingin berkuliner ria ke daerah surya kencana jangan lupa untuk dateng dan nyobain wedang jahe gg aut ini ya, mungkin sampe disini cerita gue kali ini, jangan lupa tinggalkan komentar kalian pada kolom komentar di bawah.. cabs

    SOCIAL MEDIA

    DOWNLOAD SONG

    BUAT BESOK

    INSTAGRAM