Logo

UNBOXING AND REVIEW BASIC IE-300

Dua hari setelah gue tunggu-tunggu, akhirnya paket gue sampe juga. Nunggu paket itu kaya lagi nungguin jodoh (hadeeeh bahas jodoh), uring-uringan pake banget lah. Nah paket yang dateng kali ini adalah earphone Basic IE-300, pada article ini gue mau review sekaligus unboxing earphone ini men. 
Mungkin untuk yang pertama gue jelasin dulu info tentang produk bernama Basic ini ya, menurut info yang gue baca, Basic adalah brand produk-produk portable audio hi-fi contohnya kaya  IEM, Earphone, dan Audio Player. Nah terus dari mana sih produk Basic berasal? untuk saat ini juga gue belum tau tentang info dari mana produk basic ini berasal, menurut gue Basic ini bisa aja berasal dari china atau indonesia. Terus yang kedua apa aja sih spesifikasi Basic IE-300 ini? berikut spesifikasinya :
  • • Drive Unit : 9.2mm Speaker
  • • Impendance : 16ohm
  • • Sensitivity : 92dB +/- 3dB/mw 1KHz
  • • Frequency Response : 20-20KHz
  • • Maximum Power Input : 10mW
  • • Cable Length : 1.2M TPE wire
  • • Plug : 3.5mm plug
  • • Microphone : -38dB Mic Sensitivity
Dalam setiap pembelian Basic IE-300 didalemnya kita pasti dapet dua kabel, kabel yang pertama itu adalah kabel khusus untuk menjawab panggilan telpon atau pada si kabel itu ada micnya gitu, dan yang kedua adalah kabel khusus yang biasa digunain untuk monitoring stage, ajib banget deh pokonya. Dan pada setiap packagingnya juga kita pasti dapet Eartips, Eartips dapet 3 macem, yang dua macemnya dapet sillicone eartips dan yang satunya Sponge Eartips. Nah belum sampe disitu aja, dalam packagingnya juga kita dapet cover atau pembungkus si Earphonenya ini loh, asik gak tuh? 






Terus gue mau ngasih juga beberapa review, review pertama gue mulai dari bentuk, bentuk Basic IE-300 ini menurut gue hampir sama dengan Shure 215SPE atau mungkin sama persis, cuma kalo shure untuk beberapa kalangan masih cukup mahal. Dan gimana suara yang dihasilkan dari Basic IE-300 ini? dari segi suara menurut gue super duper ajib, bassnya itu ngeblar dikuping (motor kali ah ngeblar). Kalo dibandingkan dengan shure, basic ini nggak beda jauh menurut gue, yang membedakan adalah harganya men. Jadi worth it banget deh milih Basic IE-300 ini.


Karena Basic ini bentuknya over ear, jadi buat kalian yang belum pernah pake earphone jenis ini sebelumnya pasti akan susah untuk makenya atau jadi ribet sendiri pas nyoba make. Nah googling-googling deh gimana cara pakenya, pokonya kalo udah terbiasa dengan earphone jenis ini pasti akan lebih terasa nyaman dari earphone jenis lainnya. 


Untuk harganya sendiri, Basic IE-300 ini dibandrol Rp 375.000. Oh iya, untuk nyari Basic ini lumayan agak susah juga, di toko-toko jarang ada yang jual. Paling kalo kalian mau beli, adanya di toko-toko online, searching aja di google nanti banyak deh tuh pilihan yang jual, tetep hati-hati buat kalian yang mau beli online ya.
Mungkin segini dulu review dari gue, kalo ada pertanyaan tentang Basic IE-300 kalian tinggal komentar pada kolom dibawah ini. thanks buat kalian yang udah mampir di blog gue, gue pamit. See yaaa.. Cabs
  

1 comment

nice review brooo ^^

Post a Comment