NGULIK FOTO MENGGUNAKAN MINIATUR (DIECAST) SEBAGAI OBJEK

Hari minggu telah tiba, tapi gue bingung nggak ngelakuin apa-apa ini hari. Seperti biasa hari minggu gue kali ini dihabiskan dengan nongkrong dirumah aja meratapi kesendirian dan kejombloan ini, kenapa gue jadi curhat gini yak?

Oke karena nggak ngelakuin apa-apa di hari minggu ini, gue punya ide untuk ngulik-ngulik foto siang tadi. Langsung deh gue ambil kamera, tadinya gue sempet bingung mau foto apa, terus gue kepikiran untuk fotoin pajangan mobil-mobilan yang ada dilemari. 

Sip deh, ide dan objek foto sudah ditentukan sekarang mari kita ngulik, foto miniatur (diecast) ini menurut gue cukup seru vroh, apalagi setelah diliat hasilnya nanti. 

Mungkin hanya sedikit tips yang bisa gue kasih untuk memfoto miniatur (diecast) agar hasilnya bisa maksimal, yang pertama gue saranin untuk kalian adalah gunakan lensa khusus makro kalo belum punya pake lensa bawaan juga ngga apa-apa kok, cuma hasilnya kurang maksimal menurut gue, yang kedua pencahayaan, ini sih yang menurut gue paling penting karena pencahayaan menentukan bagus atau tidaknya dari suatu gambar dari foto itu sendiri, saran gue lebih baik kalian mengambil gambar pada waktu sore hari, jadi pencahayaan nggak akan terlalu terang atau gelap. Untuk contoh gambar kalian bisa liat dibawah, harap maklum kalo foto gue banyak kekurangannya ya, hehehe.. 





nah sampe disini artikel kali ini, semoga info yang gue kasih bisa membantu kalian untuk dapat ngulik foto dengan objek miniatur. Terima kasih buat kalian yang udah nyempetin baca artikel gue sampe paragraf ini, jangan lupa baca artikel lainnya. See yaaa, cabsss...

    SOCIAL MEDIA

    DOWNLOAD SONG

    BUAT BESOK

    INSTAGRAM