REVIEW KAMPAS REM BENDIX

Akhirnya weekend tiba, karena nggak ada kerjaan hari ini gue rencananya mau ganti kampas rem karena udah 3 bulanan kampas rem gue mulai terasa nggak enak banget, ngeri ngeblong, nggak kebayang kalo kampas rem udah abis *masa iya gue make sendal buat ngeremnya, yang ada sendal sama kaki gue yang somplak kena ban*. 

Oke cus lah gue ke workshop buat ganti ini kampas, karena sebelumnya gue pake kampas standar dealer, yang gue rasa sih cengkraman saat gue ngerem masih kurang gigit, maklum karena motor gue sendiri udah bore up-an  jadi si kampas ini harus bekerja agak keras. Untuk saat ini gue mau nyoba ganti kampas after market merk Bendix, mungkin sebagian orang awam belum tau merk ini kali ya, gue juga taunya dari beberapa rekomendasi temen-temen komunitas.

Untuk kalian yang belum tau tentang profil diskpad bendix serta material apa yang dipake pada diskpadnya, gue akan jelasin satu per satu.

Apa sih diskpad Bendix itu ?

Pada awalnya sih kata temen gue ini merk cuma memproduksi brake pad untuk pesawat terbang aja, namun karena semakin pesatnya pertumbuhan di dunia otomotive, perusahaan ini akhirnya memproduksi brakepad mobil dan disusul oleh brakepad yang di peruntukan untuk sepeda motor.

Terus material apa yang dipake untuk brakepadnya ? 

Untuk material sendiri, Diskpad/Kampasnya menggunakan material keramik berserat perunggu yang bener-bener lembut, jadi aman banget nih buat cakram nggak mengikis sama sekali. Beda halnya pada Diskpad original yang make material berbahan asbes / non asbes terus berserat kuningan jadi cukup keras juga bahannya, dan ini bisa menimbulkan terkikisnya cakram yang ada di motor kalian.  

Setelah kampas bendixnya terpasang,  gue tinggal nyoba nih. Dan hasilnya ajib juga ternyata dari sektor pengereman lebih pakem kem kem, jadi makin terasa aman nih asek asek, terus yang gue rasa suara gesekan kampas dan cakram itu mulai agak berkurang atau senyap banget. Terus dari segi harga menurut gue nggak terlalu menguras kantong banget, jadi masih ramah lah untuk kantong mahasiswa, untuk harga kalian bisa langsung tanyain ke mpunya langsung disini >> Vidici 

Overall puas banget gue pake ini kampas rem..

Thanks buat kalian yang udah nyempetin mampir di blog gue yang sederhana ini, kalo ada pertanyaan atau share cerita. Kalian silahkan komen pada kolom di bawah ini. Sampai jumpa di postingan-postingan selanjutnya, see yaaaaaaa..

    SOCIAL MEDIA

    DOWNLOAD SONG

    BUAT BESOK

    INSTAGRAM