Logo

AKHIRNYA NEMU JUGA MEDIA SHARING AUDIO "UNLIMITED"

Beberapa hari ini gue lagi nyari media sosial sharing audio kaya lagu, rekaman radio dan file audio lainnya untuk keperluan blog yang lagi gue kerjain saat ini. Sebelumnya gue coba untuk pake medsos Soundcloud, tapi setelah gue upload 2 file di soundcloud dengan durasi yang sama sekitar 1 jam lebih kira-kira pada setiap filenya, nah salah satu file ini ada yang ngilang setelah gue upload file yang kedua *nah loh* (Kenapa bisa ngilang?) disitu gue sempet bingung kenapa bisa ngilang kaya gitu, akhirnya searching2 lah gue. Dan ketemulah problemnya, jadi soundcloud ini dibatasi dengan durasi, jadi untuk account yang free hanya di berikan durasi total sekitar 1 sampai 2 jam. Jadi kalo kita punya banyak lagu, rekaman atau lainnya yang telah di upload sampe melebihi 2 jam, jadi otomatis kita harus beralih ke akun yang berbayar atau ke akun yang premium.

Gue sebagai anak muda yang suka gratisan *wajar*, lebih memilih untuk meninggalkan soundcloud dan beralih ke media sharing audio lainnya. Setelah gue searching sana sini, akhirnya nemuin juga media sharing audio yang menurut gue bagus dan tentunya dengan akun gratis gue bisa upload file audio sesuka hati gue dan enggak dibatasi dengan durasi atau hal semacamnya.

Nah, Jadi apa nama media sharingnya cuy?

Nama media sharingnya Mixcloud, kalian bisa kunjungin disini >> mixcloud.com <<  dari segi tampilan dan fungsinya sama kaya soundcloud. Cuma kalo di mixcloud ini gue bisa upload audio sesuka hati dengan tidak dibatasi durasi atau seberapa besarnya file audio yang gue unggah, alias "Unlimited". Terus kalian bisa juga share audio di blog, website, ataupun wordpress, kalian tinggal copas aja kode HTML-nya di pilihan "share

Contohnya kaya audio music dibawah ini :


Jadi kalo ada pertanyaan lainnya tentang artikel ini, kalian bisa langsung komen di bawah ya. Gue rasa cukup sampe disini dulu info yang udah gue berikan, semoga bermanfaat bagi kalian guys. Thanks udah berkunjung di blog gue.