RENDANG RACIKAN NENEK

Siapa sih yang ngga tau rendang, makanan dengan cita rasa yang unik dari daerah sumatra barat. Rendang ini pernah menjadi makanan terlezat nomer 1 didunia cuy wow, gue sebagai orang indonesia merasa bangga karna makanan dari negeri sendiri telah diakui kelezatannya (menitihkan air mata).

Awal nyoba masakan ini saat gue umur 5 tahunan, saat itu gue masih imut dan suci (itu kata nyokap gue), gue makan rendang saat hari raya lebaran aja (hiks kasian deh gue). Nah maka dari itu awal gue nyobain makanan ini pas banget dengan hari raya lebaran, gue masih inget banget awal disodorin makanan ini gue ogah karna ngeliat dari tekstur makanannya kaya ee, maklum saat itu gue ngga bisa ngebedain mana makanan mana ee. Nyokap saat itu berkata "cobain dulu makanannya..!" dan mau ngga mau, gue coba lah makanan yang gue sebut ee itu daripada nanti nama gue dicoret dari Kartu Keluarga, gue ambillah sendok kecil terus gue coel bumbu sama dagingnya sedikit (ala-ala Ceff Juna kalo nyicipin makanan) dan gue arahin sendok kecil itu kemulut, masuklah sendok itu kemulut gue daaaaann gue saat itu langsung kaku tak bergerak merasakan makanan yang gue bilang kaya ee itu (Lebaaaaay -_-'), dalam hati gue berkata "Well Done" ini adalah makanan terenak yang pernah gue rasain.

Mulai dari situ gue suka banget sama makanan yang disebut Rendang, menurut gue rendang benar-benar kaya akan rasa.  Dan gue langsung tanya ke nyokap siapa yang masak makanan ini, dan nyokap kasih tau yang masak adalah nenek gue, oke disitu gue langsung berlari dengan mata yang berbinar-binar sambil berkata "Oh nenek.." dan gue langsung peluk panci yang berisi rendang (karna saking jatuh cinta) tau sendiri kan kalo cinta itu buta, makanya gue ngga liat kalo yang gue peluk itu adalah panci yang berisikan rendang panas (BAAAH).

Dan sampai detik ini gue masih suka banget rendang buatan nenek gue sendiri, saat waktu lebaran tiba kalo nenek gue ngga masak rendang, ya itu ngga kerasa kaya lebaran. Entahlah mungkin karna awal gue ngerasain pas hari raya lebaran kali ya, makanya kerasa kaya gitu. 

Oke gue tutup cerita ini, terima kasih buat kalian yang udah mampir untuk baca cerita gue yang ngga jelas ini ahaha :D . Oh ya sampai saat ini juga belum ada yang bisa nyamain enaknya rasa rendang buatan nenek gue, resepnya masih menjadi sebuah MISTERI. 

Terima kasih nenek, karna engkau telah memasak    makanan yang lezat untuk cucumu ini..

Salam

    SOCIAL MEDIA

    DOWNLOAD SONG

    BUAT BESOK

    INSTAGRAM