PARAKAN SALAK, TEMPAT ASIK UNTUK BERSANTAI

Karna gabut ngga ada kerjaan pagi tadi gue mutusin untuk jalan-jalan, tapi gue bingung mau jalan-jalan kemana, mau kepuncak bosen banget, paling kalo kepuncak cuma ngeliat pemandangan itu-itu aja. Gue tanya lah sama nyokap, disukabumi ada tempat wisata kebun teh apa engga, dan nyokap gue menjawab bahwa ada satu tempat di daerah cidahu namanya itu Parakan Salak.

Parakan salak ini termasuk tempat wisata juga, cuman yang bikin gue penasaran katanya diparakan salak ini ada situ peninggalan pada masa Hindia Belanda, dalam hati gue bilang wih seru nih kayanya. Tanpa fikir panjang gue langsung cus kesana, gue mulai berangkat dari rumah itu sekitar jam 8an.

Perjalanan menuju Parakan Salak memakan waktu kurang lebih 3 Jam-an kalo dari depok, kesana gue pake motor. Rute yang gue lalui Depok-Ciawi-Cicurug-Cidahu-Bojong genteng, Jalan ke parakan salak menurut gue agak ancur, karna banyak lubang. Setelah 3 Jam gue menghabiskan waktu dijalan, akhirnya gue sampe juga nih di daerah Parakan Salak. 

Awal masuk daerah parakan salak gue langsung disuguhkan dengan pemandangan perkebunan teh, ngga kalah kerennya pasti sama puncak. Tapi sepanjang mata memandang gue ngga ngeliat adanya situ yang katanya peninggalan hindia belanda itu, akhirnya gue berenti sebentar untuk nanya dimana tempat itu. Setelah gue tanya sama warga sekitar, ternyata situ itu berada di bawah. Jadi kalo dari tempat gue berangkat, situ itu ada disebelah kanan jalan, masuk ke pembatas yang bertuliskan Desa Sukarame kalo ngga salah, tepatnya setelah lapangan bola. Dari pembatas itu gue masuk ke area perkebunan teh, ikutin jalannya sekitar 5 menitan stelah itu sampe di Situ Sukarame. 

Buat kalian yang suka tempat yang ngga terlalu rame, tempat ini cocok banget nih. Disana jangan takut kelaparan sob, karna disana lumayan banyak kios atau warung yang menjual makanan. Dengan pemandangan yang serba hijau dan udara yang sejuk gue bener-bener betah disana, di bawah ini ada beberapa foto yang gue ambil saat bersantai disana.

EXPLORE JAWA BARAT, WOOHO!!






Okey, semoga artikel ini bisa membantu kalian yang masih bingung mau jalan-jalan atau gabut dirumah. pemandangannya ngga kalah sama puncak ko menurut gue.Sampai jumpa pada artikel jalan-jalan gabut selanjutnya.





    SOCIAL MEDIA

    DOWNLOAD SONG

    BUAT BESOK

    INSTAGRAM