MELIHAT DARI DEKAT INDAHNYA PANTAI SAWARNA


Apa rencana lo untuk liburan esok hari? kalo belum ada. Ada baiknya nyobain liburan di pantai Sawarna, pastinya menyenangkan dan ngga ngebosenin.
Oke pertama gue mulai dari "dimana sih pantai Sawarna?", pantai Sawarna ini berada di Desa Sawarna ada di Kecamatan Bayah, Propinsi Banten.
Untuk kesawarna, gue sendiri sih kesana menggunakan motor, ke Sawarna membutuhkan waktu kurang lebih 6 jam-an kalo dari Depok.  

Rute yang dilewati kalo dari Depok, lewat jalan Raya Bogor, ciawi, trus ambil arah ke Sukabumi lurus terus, Cidahu, untuk lebih deketnya gue lewat jalan Cikidang, jalan Cikidang ini menurut gue sih agak dibilang ekstreme. "Kok dibilang Extreme sih?" karena jalan Cikidang dilalui banyak tikungan tajam, jalan yang menanjak dan jalan menurun yang agak curam. So persiapin kendaraan lo sebelum dikendarai. Lanjut ke rute, setelah keluar dari jalan Cikidang, gue sudah sampai di daerah Kota Pelabuhan Ratu, dari Kota Pelabuhan Ratu lurus terus menuju Sawarna. Dari Kota Pelabuhan Ratu untuk ke Sawarna memakan waktu kurang lebih 2 jam-an. Sepanjang jalan menuju Sawarna gue dimanjain dengan pemandangan pantai dan laut yang bener-bener indah.        

Explore Jawa Barat, wohooo!!

Setelah 2 Jam gue di perjalanan, dan akhirnya sampai juga di desa Sawarna. Tempat wisata yang pertama gue kunjungin yaitu pantai Legon Pari, dari pintu masuk Legon Pari memakan waktu sekitar 15 menit-an, jalan menuju pantai Legon Pari ini gue bilang termasuk ancur banget karna jalannya itu berbatu, offroad banget deh pokonya hehe. Setelah berpegel-pegel ria melewati jalan yang ancur, dan gue akhirnya sampai juga di pantai Legon Pari. Pertama gue liat pantai ini, gue mulai jatuh cinta dengan keindahan pantainya, rasa cape juga sirna seketika. Nah pantai ini cocok banget nih buat yang ngga suka dengan keramaian, pantai Legon Pari ini pengunjungnya sangat sedikit kalo dibandingin sama pantai Tanjung layar, Apalagi kalau kita datangnya di Hari biasa atau bukan pada hari libur, pantai benar-benar sepi serasa pantai punya sendiri aja ahaha.





Dipantai ini kita bisa berenang, bener-bener seru loh  

Setelah puas bermain di pantai Lagon pari, gue lanjutin ke tempat wisata lainnya di Sawarna. Tempat selanjutnya yang gue kunjungin adalah Goa Langir, dari legon pari ke goa langir ini memakan waktu kurang lebih 15-20 menitan, di Goa langir ini banyak tempat wisata yang berbau Goa, ada sekitar 3 goa kurang lebih yang bisa di kunjungin. Dan pantai dekat Goa Langir ini juga ngga kalah keren pemandangannya dengan pantai Kuta di Bali sob.


Di sini kalian bisa menikmati pemandangan yang menakjubkan, gue liat sekilas goa yang berada di daerah ini mirip goa pada jaman batu. Dan juga disini sama seperti pantai Legon Pari, sepi sekali pantai ini kalau dikunjungi pada hari biasa.
 
Oke karna keterbatasan waktu gue ngga sempet untuk ke tempat wisata lainnya di Sawarna, tapi gue cukup senang bisa mengisi waktu libur dengan mengunjungi pantai Sawarna ini. So buat kalian yang mau berkunjung ke sawarna jangan takut bosen, karna wisata di Sawarna ini bener-bener banyak sob. 

    

2 comments

May 1, 2016 at 8:06 PM

pantai sawarna ini emang keren banget dah, tapi sayang jauh banget dari jakarta

May 2, 2016 at 5:47 PM

Nggak akan bosen kalo ke sawarna, kalo jauh emang iya sih hehehe..

Post a Comment

    SOCIAL MEDIA

    DOWNLOAD SONG

    BUAT BESOK

    INSTAGRAM