• #BUATBESOK

    Just Blogger

  • #BUATBESOK

    CATATAN HARIAN

  • #BUATBESOK

    RODA DUA

PADANG SAVANA DI TAPOS BOGOR..?

Selalu excited dengan hal yang berbau alam dan keasrian, baru aja minggu-minggu kemarin ada kabar dari sahabat gue Dadan Suryana a.k.a Dansure (photonya tepat disamping ini nih) doi ngabarin dengan semangatnya kalo ada spot atau tempat yang bener-bener bagus buat photo, dan kebetulan gue juga lagi stuck tempat hunting photo yang menurut gue cocok untuk feeds di instagram ahahaha 😂

Dan ngga lama kitapun nentuin weekday atau tepatnya hari kamis ke lokasi tersebut "kenapa weekday?" karena yang gue takutin kalo weekend kaya sabtu ataupun minggu, banyak orang-orang yang pergi ketempat tersebut, otomatis nanti jadi ngga enak feelnya pas pengambilan gambar. 

Oh ya, saran dari gue kalo ketempat ini sebisa mungkin jangan lebih dari jam 7 karena di kawasan tersebut ada security yang memang berjaga, ya sebisa mungkin setengah 6 pagi udah sampe di lokasi ya, biar leluasa. Contoh kaya gue aja subuh-subuh sekitar jam 4an udah berangkat dari rumah, kebetulan jarak rumah dari lokasi itu lumayan jauh, otomatis prepare dari pagi buta, walaupun mata masih terasa sepet. 

Berangkaaaaatttt...!!!

Sekitar jam 5 subuh gue sampe di rumah dadan yang lokasinya di daerah ciawi, jadi hari itu gue berangkat cuma berempat aja termasuk dadan dan dua wanita sangar. Dari ciawi ke lokasi, waktu tempuhnya sekitar 40 menit menggunakan mobil, sekedar saran, ada baiknya membeli persediaan makanan dan minuman karena disana ngga ada warung, apalagi pagi buta.

⛺ Lokasi yang kita tuju adalah daerah "Hulu Cai" atau "Peternakan Sapi Soeharto" Tapos, Bogor 

So untuk kelokasi ini kalian jalan ke arah tapos, ngga lama setelah melihat pertigaan kalian ambil jalan lurus ke daerah "camp hulu cai" ikuti arah itu, yang perlu di ingat akses jalan menuju lokasi tersebut sangatlah buruk, mungkin kelokasi memakai kendaraan roda empat adalah ide buruk karena kontur jalan yang ngga rata, tekstur tanah bukan aspal dan hanya untuk satu mobil saja (untungnya waktu gue kesana kondisinya ngga habis hujan, jalan kering), jadi disarankan memakai roda dua (motor).

Seperti yang udah gue bilang tadi, di kawasan ini ada penjaganya, untuk kelokasi yang lebih bagus (kaya savana) kalian harus lebih jauh lagi masuk kedalam, kalo ada penjaganya, kita ngga dibolehin masuk sana, jadi harus pagi-pagi banget, dan apalagi kalo tau ada sesi photo prewed, kita bisa dikenain biaya kemanan yang nominalnya sendiri gue juga ngga tau berapa.

Sampai di Lokasi...!!!

Setelah menempuh jalanan offroad, sampailah gue di tempat yang menurut gue pemandangannya luar biasa indah dengan hamparan gunung dan padang savana, tempat yang cocok untuk mangabadikan moment, kurang lebihnya seperti photo dibawah ini.


Sebenernya hari itu mau banget terus lanjutin hunting photo karena pemandangannya indah banget kaya gitu, cuma terkendala jalan yang menurut gue lumayan ancur dan jalannyapun sedikit menanjak, jadi gue ngga memaksakan, mungkin lain cerita kalo kesana naik motor, kitapun bisa eksplore sampe atas banget mungkin.

Okeeeey sampe disini dulu artikel dan cerita gue kali ini, semoga membantu untuk kalian yang masih bingung mau nyari spot photo di daerah bogor khususnya untuk feeds kalian di instagram, dan jangan lupa follow instagram gue dibawah.. sampai jumpa di artikel berikutnya, see yaa


 

DE RANCH, PUNCAK (BOGOR) RASA BANDUNG

Hallo, apa kabar semuanya.. semoga kabar kalian baik-baik aja ya hari ini, udah ada rencana untuk hangout di weekend ini atau masih bingung neh mau kemana? buat kalian yang masih bingung mau kemana, coba deh ketempat wisata satu ini. Lokasi didaerah puncak, jadi buat kalian yang domisili di jabodetabek masih deket lah yaa (ya kaaaaali deket). 

Cerita sedikit dari sekian banyak tempat wisata, gue baru tau juga sih tempat wisata ini ada juga di puncak ternyata, secara gue taunya tempat wisata ini cuma ada dibandung (kudet coooy) ahaha.. 

Lokasi Tempat Wisata De Ranch

Seperti yang udah gue bilang tadi, lokasi De Ranch ini ada di jalan raya puncak. Nah patokan tempat wisata De Ranch adalah Cimory Riverside, Pokonya ngga jauh dari cimory (oh iya, cimory pertama ya kalo dari arah jakarta) jaraknya sekitar 200meteran, kalo dari arah jakarta, De Ranch berada di sebelah kanan, nah kalo dari arah cipanas atau cianjur De Ranch berada di sebelah kanan. Setelah sampai kita bisa liat tulisan De Ranch yang guede sangat, ya pasti gampang nemuinnya.

Tips dari gue untuk kalian.."

Tips dari gue untuk ke De Ranch ini, kalo bisa gunain kendaraan roda dua (Motor), kalo kalian naik kendaraan Roda Empat (Mobil) takutnya kena macet atau kena buka tutup (tau sendiri daerah puncak itu macetnya luar biasa) kalopun memang kalian ingin menggunakan roda empat, ada baiknya berangkat dari rumah kalian agak pagi untuk menghindari kemacetan atau penumpukan kendaraan. 

Nb : Jangan lupa untuk membawa STNK (surat-surat kendaraan bermotor) kalian, karena nantinya akan di periksa pas keluar tempat wisatanya.. kalau tidak bawa atau lupa bawa, kalian dikenakan denda sekitar Rp 10rb untuk motor (mobil kurang tau)


Budget.."

Menurut gue budget ke De Ranch ini lumayan murah, pada awal masuk kita hanya di pinta untuk membayar parkir 20rb / orang (motor) dan itu sudah termasuk tiket masuk dan susu gratis yang nanti kita bisa ambil/tukarkan didalam tempat wisata. Selebihnya untuk jajanan bisa kalian sesuaikan dengan kantong kalian.

Ada apa aja sih di De Ranch...?

De Ranch di puncak ini menurut gue lumayan banyak spot bagus dan menarik untuk bisa bersenang-senang atau hanya untuk sekedar photo-photo bersama teman-teman atau pasangan kalian (kalo punya). karena tema de ranch ini adalah ala-ala koboy texas gitu, pastinya ada tempat untuk penyewaan kuda, terus disini juga ada tempat untuk anak-anak agar bisa bermain dengan hewan-hewan, seperti kelinci, domba serta sapi. Dan yang menarik didalam tempat wisata ini ada bangunan atau toko seperti di eropa, dan juga tempat jajanan serta tempat untuk membeli souveninrnya lebih banyak, inilah nilai plus dari gue saat pertama kali gue ketempat ini. oh iya kalian juga harus nyobain ice roll, harganya sekitar 20rban/cup (jarang-jarang ada yang jual nih)

 
 

Kalo gue bandingin De Ranch yang ada di puncak dan di bandung, sebenernya lebih bagus De Ranch di puncak bogor ini. Kenapa? karena lebih banyak spot-spot menarik dibandingkan dengan De Ranch bandung. 

Jadi buat kalian yang mau ke De Ranch yang berlokasi di puncak bogor ini, gue sangat menyarankan kalian untuk kesini (recomended banget cooy)..

Taste Of Bandoeng 




 

TUTORIAL EDITING VIDEO MENGGUNAKAN SOFTWARE VIDEOPAD


Pada postingan kali ini gue ingin berbagi kepada kalian yang ingin membuat video yang hasilnya bisa terlihat lebih pro, ya bisa dibilang ngga terlalu noob banget lah (yeah). Cerita sedikit pertama kali gue belajar buat video itu di software movie maker, ya kalian pasti tau software ini lah yak jadi ngga perlu gue jelasin lagi.

Pada awalnya sih asik-asik aja gue make movie maker, tapi kesini-kesini mulai bosen karena di movie maker minim banget fitur-fiturnya ya bisa dibilang di movie maker ini cuma fitur-fitur dasar editing aja. Singkat cerita karena bosen inilah gue coba untuk iseng-iseng cari software yang mudah untuk digunakan, dan ketemulah software yang gue cari, nama softwarenya ialah "Videopad". Jadi setelah gue pelajari, Videopad ini adalah software editing yang menurut gue mudah di operasikannya oleh pemula kaya gue ini, fitur yang paling gue suka di videopad ini adalah fitur tumpang tindih (jadi di fitur ini kita bisa naro seperti logo atau apapun itu), terus ada fitur coloring dasar (disini kita bisa belajar mainin tone color di video) dan masih banyak lagi. Intinya di videopad ini kreatifitas kita juga diasah. Dan pada akhirnya kalo udah khatam videopad kita pasti ingin software yang lebih-lebih kaya akan fitur, kalo gue lebih memilih adobe premiere pro, semua itu kembali kepada kreatifitas kita. Untuk tutorialnya bisa liat video di bawah ini atau Disini (kalau tidak muncul video pada postingan ini)

Download : 

CARA MENGATASI COULD NOT INITIALIZE PHOTOSHOP BECAUSE THE PREFERENCES FILE WAS INVALID (IT HAS BEEN DELETED) CS6

Sudah lamaaaaaa sekali ngga posting di blog, karena siang ini ngga ada kerjaan apa-apa jadi sekarang gue mau ngasih solusi buat kalian yang mengalami trouble pada photoshop yang kalian gunakan. Nah untuk dipostingan ini gue menggunakan Photoshop CS6, mungkin cara penanggulangan masalah sama pada versi Photoshop sebelumnya.

Kenapa gue share masalah ini? karena kemarin gue baru aja ngalamin masalah yang udah gue sebutkan pada judul diatas. Yap, jadi kemarin itu Photoshop gue pada awalnya timbul pesan error bahwa memori di drive C gue penuh dan tidak mencukupi lagi, setelah pesan itu muncul dan gue abaikan, ngga lama kemudian pesan error yang lainpun muncul seperti ini "could not initialize photoshop because the preferences file was invalid (it has been deleted)". 
Dan saat itu gue coba cari penanggulangan masalahnya di mbah google, cuma kebanyakan informasinya itu masih belum gue pahami, kurang detail dan kebanyakan itu diskusi forum dengan menggunakan bahasa inggris, jarang banget blog (lokal) atau apalah itu yang ngasih solusi, makanya kali ini gue berinisiatif nulis artikel ini untuk kalian agar lebih mudah dan dapat dipahami. Oke, mungkin langsung aja gue bahas :

Pertama :
Buka Run, kalian bisa cari atau ketik di kotak pencarian (Search) " Run "

Kedua :
Setelah kotak Run terbuka, kalian ketik " %appdata%

Ketiga : 
Dan pada nantinya akan masuk AppData, setelah masuk, klik folder
Adobe > Adobe Photoshop > Adobe Photoshop CS6 Setting 

Nantinya akan muncul folder-folder seperti gambar dibawah ini, setelah itu hapus beberapa file yang sudah di pilih di bawah dengan tanda coret.
  
Jika sudah selesai melakukan proses diatas, kalian jalankan kembali Adobe Photoshopnya, kalo suatu saat terjadi crash kembali, hapus kembali file-file yang ada pada folder diatas. 

Mungkin sampai disitu penjelasan dari gue, semoga membantu postingan kali ini.. see yaaa guys.

MEMORY : KEMBALI

nggak terasa udah empat bulan gue dan nia sama-sama melepas status jomblo, banyak hal yang udah gue lewatin bareng-bareng dia, mulai dari hal yang menyenangkan sampe hal-hal yang bikin galau. gue inget waktu pertama kali gue nembak dia itu pas banget diatas motor, yaaaa walaupun cara nembaknya nggak seromantis kaya drama korea atau ftv gitu sih.

sebenernya saat itu gue juga belum siap untuk nembak dia karena gue masih milih tanggal yang pas dan persiapannyapun belum begitu mateng buat nyatain perasaan gue ini, waktu itu terlintas dipikiran gue "mending cepet-cepet nembak takutnya doi keburu disamber cowok lain" begitulah pemikiran gue, alhasil tanpa mikir panjang gue langsung nyatain perasaan gue dan siap untuk berkomitmen, dan niapun meng-iyakan, disitu gue ngerasa seneeeeeng banget serasa dunia ini tambah berwarna dengan hadirnya nia dikehidupan gue sekarang ini, maka dari itu salah satu alasan kenapa sekarang konten instagram gue nggak hitam putih lagi. oh iya tgl nembak gue itu pas banget sama nikahannya sahabat gue, jadi ngga akan lupa kalo ditanya sama doi kapan tgl kita jadian hahaha *licik sih. sebelum lanjut ke paragraf berikutnya play dulu lagu dibawah ya, biar lebih sendu.
empat bulan berlalu, hubungan kita boleh dibilang baru seumur jagung tapi ngga serta merta hubungan kita happy terus. boleh dibilang awal bulan pacaran itu adalah moment bahagia yang selalu dihiasi dengan kisah-kisah manis oleh setiap pasangan, tapi itu semua nggak bertahan lama dihubungan gue ini. di awal bulan itu gue dihadapkan dengan masalah yang cukup fatal menurut nia, singkat cerita dihari itu juga terlontar kata putus dari mulutnya, hal tersebut ngebuat waktu seakan berhenti, gue juga ngga berhenti ngebujuk nia untuk narik kata-kata itu tapi hasilnya tetep nihil, dia masih nggak terima, setelah nia balik kerumahnya, secara nggak sadar gue menitihkan air mata yang selama bertahun-tahun lamanya gue nggak pernah sama sekali ngeluarin dari mata gue ini. 

seandainya ada mesin waktu, pengen banget rasanya gue memutar kembali atau sekedar mencegah hal itu terjadi. jangan tanya perasaan gue waktu itu kaya gimana ya, yang gue pikirin saat itu gimana caranya agar nia mau nerima gue kembali di hidupnya, segala cara gue lakuin, mulai dari minta bantuan ke temen-temen yang udah gue anggap sebagai saudara sendiri, dan contact temen-temen deketnya nia untuk ngebantu gue setidaknya ngejelasin bahwa gue nggak seperti yang dia pikirkan saat itu.

singkat cerita setelah berhari-hari galau, gue memutuskan untuk bertemu nia lagi buat ngebujuk dia agar bisa nerima gue atau ngasih satu kesempatan buat gue, dan alhamdulilahnya setelah gue  ngomong sampe ini tenggorokkan bener-bener kering dan haus melanda, nia ngasih kesempatan lagi buat gue. dihari itu gue merasa seperti cowok yang baru aja nembak terus diterima, cuma ini untuk yang kedua kalinya ya. tapi entah kenapa lebih bahagia disaat gue diterima kembali gitu hmmm.. 

 nah photo ini diambil waktu gue belum deket sama sekali sama doi

sebelumnya gue pengen ngucapin terima kasih untuk kalian para sahabat yang udah nemenin gue disaat lagi galau tingkat olimpiade, dan terimakasih juga untuk temen-temen yg udah ngebantu terutama 'Dian' thanks yaaa udah ngasih solusi :)
 

    SOCIAL MEDIA

    DOWNLOAD SONG

    BUAT BESOK

    INSTAGRAM